Kandungan Pisang Bagus Untuk Kesehatan

Kandungan Pisang Bagus Untuk Kesehatan
Kandungan Pisang Bagus Untuk Kesehatan, buah pisang adalah buah yang sangat berguna dan bermanfaat sekali untuk tubuh manusia. Buah ini sangat dikenal di dunia dan mudah didapatkan disekitar kita. Selain rasanya yang nikmat buah ini juga tidak ada batasan usia maksudnya adalah semua umur bisa memakan buah ini baik bayi, balita, remaja, bahkan orang yang sudah lanjut usia semua bisa memakan buah pisang. Selain harganya yang terjangkau buah kuning berbentuk melengkung ini menjadi buah yang menempati urutan ke empat dari tanaman pangan diseluruh dunia. Diperkirakan ada sekitar 107 tanaman pisang yang hidup di berbagai negara termasuk indonesia.


Kandungan Nutrisi Buah Pisang :

  • Kalium = 450 mg
  • Protein = 1 gram
  • Folat = 25.0 mcg
  • Zat Besi = 0.3 mg
  • Mangan = 0.3 mg
  • Serat = 3 gram
  • Magnesium = 34 mg
  • Riboflavin = 0.1 mg
  • Niacin = 0.8 mg
  • Vitamin A = 81 IU
  • Vitamin B6 = 0.5 mg
  • Vitamin C = 9 mg
Note : 1 buah pisang sama dengan 110 kalori, 1 gram protein dan 30 gram karbohidrat.

Nah Ini dia 23 Manfaat Dari Pisang Untuk Kesehatan
  1. Melancarkan Pencernaan
    Karena pisang sangat kaya dengan serat sudah dipastikan buah ini mampu melancarkan penceraan dan sangat baik bagi orang penderita sembelit atau susah buang air besar.
     
  2. Melancarkan Peredaran Darah
    Pisang juga memiliki kandungan potasium yang baik untuk peredaran darah serta kandungan kalium yang membantu mengatur tekanan darah. Hal ini dapat mengurangi penyakit stroke yang disebabkan oleh penyakit jantung.

  3. Menyehatkan Fungsi Jantung
    Memakan buah pisang setiap hari dapat membantu menambah nutrisi pada jantung serta bisa mengoptimalkan fungsi jantung agar tetap sehat.
     
  4. Menerangkan Mata
    Kandungan vitamin A sekitar 81 IU pada sepotong pisang sangat baik untuk menyehatkan mata dan menambah nutrisi mata apalagi bagi orang yang kekurangan vitamin A.
     
  5. Mengurangi Kegemukan
    Kandungan karbohidrat pada pisang mampu mengurangi atau mengganjal rasa lapar hal ini akan menjadi celah yang sangat bagus bagi orang yang sedang diet.
     
  6. Mengatasi Diabetes
    Bagi penderita diabetes sangat dianjurkan untuk menyantap buah pisang 5 buah perhari untuk mengurangi resiko diabetes.

  7. Menghaluskan Kulit Wajah
    Buah ini sangat cocok digunakan untuk menghaluskan kulit wajah seperti menghilangkan jerawat dengan cara pisang ditumbuk halus yang dicampurkan dengan sedikit madu.
  8. Menambah Kecerdsan/Kesehatan Otak
    Dengan mengkonsumsi buah pisang 3x sehari dapat membantu menambah kecerdasan serta menyehatkan otak manusia.
     
  9. Mencegah Sakit Maag
    Buah pisang adalah buah yang sangat bagus mencegah maag hal ini dikarenakan buah pisang memiliki kandungan zat penangkal asam dalam tubuh serta dapat meredakan maag.
     
  10. Menguatkan Tulang
    Kandungan mangan yang sangat tinggi yang terdapat pada buah pisang mampu menyehatkan serta menguatkan tulang apabila buah pisang dikonsumsi setiap hari.
     
  11. Mengatasi Anemia
    Dengan mengkonsumsi 2 buah pisang setiap hari dapat membantu mengatasi anemia yang disebebkan oleh kurang darah merah. Hal ini dikarenakan buah pisang memiliki kandungan zat besi yang sangat tinggi.
     
  12. Mengurangi Pembengkakan
    Buah pisang mampu meningkatkan sel darah putih karena mengandung vitamin B6 yang dapat membantu mengurangi pembengkakan pada kulit.
     
  13. Menngatasi Sembelit
    Untuk mengindari mengerasnya fases yang merupakan gejala awal sembelit buah alami ini mampu mengbati penyakit sembelit yang akan melancarkan buang air besar.
     
  14. Mengurangi Sakit Haid
    Rasa sakit saat haid dapat berkurang dengan cara mengkonsumsi buah pisang saat masa haid sedang berlangsung.
  15. Menghilangkan Rasa Gatal Akibat Gigitan Serangga
    Gigitan serangga seperti nyamuk bisa dihilangkan dengan cara memanfaatkan kulit pisang yang dioleskan pada rasa gatal didaerah tubuh yang digigit.
     
  16. Meningkatkan Rasa Mood
    Ternyata saat seseorang mengkonsumsi buah pisang dapat merasakan susana hati yang tenang akibat tekstur yang lembut masuk kedala kerongkongan. Hal ini bisa mengurangi rasa stress pada seseorang.
     
  17. Menyeimbangkan Cairan Tubuh
    Cairan dalam tubuh manusia harus seimbang oleh karena itu kandungan kalium yang ada pada pisang sangat berperan penting untuk cairan dalam tubuh manusia.
     
  18. Memberi Sumber Energi
    Kandungan karbohidrat bisa menjadi sumber energi bagi tubuh manusia dengan mengkonsumsi 2 buah pisang perhari dapat menambah sistem imun pada tubuh.
     
  19. Mengalirkan Oksigen Ke Otak
    Buah pisang mampu mempersikulasi oksigen ke otak dan mampu mencegah tekanan darah tinggi yang menyebabkan stroke. Hal ini dikarenakan buah pisang mengandung kaya potasium.
     
  20. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
    Kandungan vitamin C pada pisang sudah jelas mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang akan mencegah berbagai penyakit ringan seperti flu, batuk dan lainnya.
     
  21. Mencegah Asma
    Ilmuan dari london dari sebuah studi Imperial College mengemukakan bahwa anak-anak yang hanya memakan buah pisang 1 hari 34% berpeluang lebih kecil terjadinya asma dibandingkan anak yang tidak memakan buah pisang.
     
  22. Mengatasi Liver
    Apabila buah pisang dikonsumsi dicampur dengan sedikit madu hal ini akan memberikan stimulan untuk nafsu makan bagi penderita liver.
     
  23. Mencegah Cacat Anak
    Saat ibu hamil memerlukan konsumsi yang baik untuk dirinya dan janinnya. Sekitar 80-110 kalori yang ada pada pisang mampu meningkatkan pembentukan sel-sel baru untuk janin yang dapat mengurangi resiko bayi lahir cacat.
Post : Kandungan Pisang Bagus Untuk Kesehatan
Sumber : http://acemaxs31.com/manfaat-dari-buah-pisang-untuk-kesehatan/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kandungan Pisang Bagus Untuk Kesehatan"

Posting Komentar